August 22, 2018

If You Love Someone..

pict: instagram.com/poets

“What is love?”
“Protecting the ones you love more than yourself”

Jika mencintai seseorang, pasti kita akan menginginkan kebaikan-kebaikan datang kepada orang tersebut.
Jika mencintai seseorang, pasti kita sebisa mungkin akan menjauhkannya dari hal-hal yang dirasa tidak baik untuk dirinya. 

Jika kamu mencintai seseorang, kamu akan mendoakannya melebihi dirimu sendiri. Menurutku, doa adalah bukti cinta yang begitu tulus untuk seseorang. Dan menurutku juga, jika seseorang mendoakanmu dengan penuh keikhlasan tanpa kamu minta, berarti ia benar-benar mencintaimu karena itu adalah hal yang tidak bisa untuk dibuat-buat ataupun dipaksakan. Jika kamu benar tulus sangat mencintai seseorang, kamu secara tidak sadar akan selalu menyebut namanya di setiap doa-doamu. Contohnya adalah doa orang tua untuk anaknya, doa seorang anak untuk orang tua, dan juga untuk pasanganmu atau siapapun orang yang kamu cintai. Jika kamu mencintai seseorang, kamu tidak akan “egois” dalam berdoa, dalam artian hanya menyebut namamu saja di dalam doa.

“If you love someone, you better prove it. Because love is not a noun to be defined, but a verb to be acted upon”

Mungkin benar, jika kamu mencintai seseorang harus terlihat di dalam hal yang berupa tindakan. Dan mendoakan adalah satunya. Walaupun yang di doakan mungkin tidak akan mengetahui, tapi menurutku ini lebih kepada tindakan sederhana namun sangat luar biasa karena kamu tidak berbicara kepada manusia, namun memohon langsung kepada Tuhan sang pencipta untuk memberikan kebaikan untuk orang yang kamu doakan. Memohonkan kepada Tuhan agar memberikan kesehatan, kesuksesan, keselamatan, kebahagiaan dan apapun yang terbaik untuk orang yang kamu cintai. Walaupun memang dalam mencintai seseorang butuh bukti yang lain (mungkin seperti memberikan hadiah atau memberikan perhatian dll), namun doa adalah bukti cinta paling luar biasa yang pernah ada. Jangan pernah meragukan kekuatan dari doa. Jika hari ini kamu berhasil ataupun bahagia, bisa jadi itu adalah berkat doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintaimu, yang tak henti-hentinya mendoakan kebaikan untukmu.

“When someone else’s happiness is your happiness, that’s love”
Sudah pernah mendengar ungkapan ini? Memang terasa begitu dramatis, tapi memang begitulah adanya. Jika kamu mencintai seseorang, kebahagiaannya bahkan kadang lebih penting daripada kebahagiaan dirimu sendiri.

If you love someone..
Pray for them.
Pray for their peace.
Pray for their growth.
Pray for their success.
Pray for their happiness.

The most precious gift you can give to someone is to mention their names in your du'a.
And when you pray for someone, you are offering them the most purest kind of love.”
— unknown

No comments:

Post a Comment